1/19/2009

HARUS BISA!!!

Bagi teman- teman yang hobby membaca buku-buku mengenai kepemimpinan, telah tersedia sebuah buku yang menceritakan gaya kepemimpinan seorang pemimpin negeri ini. Tokoh pemimpin yang dimaksud tak lain adalah presiden kita saat ini, yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

Buku ini menceritakan tentang seni memimpin ala sby, sangat inspiratif bagi setiap anak muda negeri ini yang memiliki jiwa pemimpin. Setiap anak muda wajib membaca buku ini dan mengambil nilai - nilai luhur seorang pemimpin dari setiap tindak dan lakunya.

Sedikit cerita, kita telah banyak kali mendengar tentang teori-teori kepemimpinan. Tapi, teori-teori itu terasa abstrak dan sukar dijelaskan. Dengan membaca buku ini, teori-teori itu dapat diimplementasikan langsung dari sikap dan perbuatan yang
diterapkan sby selama pemerintahannya berlangsung. Buku ini mengulas tuntas bagaimana seharusnya seorang pemimpin itu bekerja, bukan hanya dengan banyak bicara, tapi mewujudnyatakan setiap kata yang dikeluarkan sehingga memiliki nilai yang berguna.

Salah satu contoh seni sby dalam memimpin yang bagitu saya sukai adalah bagaimana sikap seorang pemimpin terhadap "anakbuahnya". disini diceritakan bagaimana sikap sby membela anak buahnya ketika anak buahnya dipojokkan oleh seorang wakil ketua dpr. Luar biasa dan memang sudah semestinya seorang pemimpin melakukannya. Bukan hanya bawahan yang harus terus melindungi bosnya tapi seorang bospun wajib melindungi bawahannya.

Contoh lain yang sungguh menginsipirasi saya adalah tentang keyakinan seorang pemimpin terhadap hati nuraninya. dalam buku ini, dikupas jelas bagaimana keyakinan sby terhadap hati nuraninya. Ia tidak goyah sekalipun begitu banyak kecaman-kecaman baik dari lawan politiknya maupun orang - orang yang coba mempengaruhinya.
Ia yakin dengan "insting"nya sebagai pemimpin yang berlandas pada keyakinannya terhadap perhitungan yang tepat dan terutama kata hati nuraninya.

Masih banyak lagi sikap dan tindakan sby yang begitu luarbiasa dalam memimpin. Karena itu, saya menganjurkan kepada teman- teman untuk membaca kemudian merenungkan setiap hal yang berguna dari buku ini. Bukan hanya membuka wawasan teman- teman tentang bagaimana sebenarnyha seorang pemimpin tapi teman- teman dapat mengetahui setiap hal dibalik kebajikan- kebajikan pemerintah untuk negeri ini.

jangan sampai lewatkan membaca buku ini.
Judul buku : Harus Bisa ! Seni Memimpin ala Sby
karangan : Dino Patti Djalal

2 komentar:

  1. Eh,,aku udah baca tuh buku,,,hasil minjem c...tp sumpah keren abisss ya!!

    Duwh, klo semua cowok kayak pak SBY,,pasti cewek2 bakal ga bisa tidur tiap hari,hahaha...

    BalasHapus
  2. weh....lagi nabung tuk beli ... kemarin udah review...bagus..bagus...

    Kalo ada bukunya om Obama bisa bagi reviewnya juga ya ... hahaha ...

    FIGHTTO !!! PAsti Bisa !!!

    BalasHapus